Kamis, 15 September 2011

Pantai Pasir Putih, Situbondo

Sebetulnya sudah lama saya pengen posting tulisan tentang Pasir Putih Situbondo. Sudah puluhan kali saya mengunjungi Pasir Putih, sudah puluhan kali pula saya menyelam disana, atau hanya sekedar jalan-jalan di pantainya yang berpasir putih; tapi satu yang pasti: saya selalu merasa bahwa tempat ini menyajikan keindahan yang luar biasa.
Berlatar belakang barisan perbukitan yang hijau (yang lalu menjadi berwarna kuning, merah dan coklat saat kemarau), sangat kontras dengan air laut yang biru bening, tentu memberikan sensasi pemandangan alam yang spektakuler, apalagi kalau kita menikmati keindahan tersebut dari atas perahu di tengah laut. Sungguh luar biasa..!!!



Tanpa perlu panjang lebar, saya kira saya punya cukup alasan untuk mengatakan bahwa Anda perlu mengunjungi obyek wisata yang satu ini. Berikut saya ceritakan pada Anda apa yang ditawarkan oleh Pasir Putih;

  1. Pantai yang cukup luas, dengan pasir yang putih tentunya, ditambah ombak yang lemah; tentu bisa menjadi area refreshing yang menyenangkan, bahkan bagi balita ataupun lansia. Ada juga dermaga kayu tempat Anda bisa mejeng-mejeng foto-foto
  2. Fasilitas wisata yang memadai dan terjaga kebersihannya. Anda bisa menyewa perahu untuk bersantai menikmati laut; menyewa kano untuk mencoba nyali atau bermalas-malasan sambil mengapung dengan ban pelampung. Macam-macam hotel dan wisma untuk tempat menginap juga tersedia (biarpun agak sedikit mahal, maklum tempat wisata)
(males-malesan sambil mengapung.. what a wonderful world.. heheh)

  1. Kuliner yang menggoda. Biarpun menu yang ditawarkan masih dapat dibilang "standard" makanan pantai, tapi coba bayangkan segarnya ikan bakar yang dipanggang langsung di pinggir pantai. Ada satu lagi menu yang sebaiknya tidak Anda lewatkan: sate ayam (yang paling enak menurut saya, yang mangkal di depan hotel Mutiara)
  2. Souvenir khas Pasir Putih seperti hiasan dari cangkang siput dan kerang laut. Kios yang jualan item ini luar biasa banyak, dengan harga yang juga bervariasi. Cobalah menawar untuk mendapatkan harga terbaik.
  3. Bila Anda maniak mancing, tinggal perlu sewa perahu (harga nego) atau nongkrong di ujung dermaga
  4. Underwater world yang luar biasa (menurut saya ini yang paling menarik dari lokasi ini). Gugusan terumbu karang membentang hingga berkilo-kilo meter. Full dengan karang, sponge, ikan, nudibranch dan biota-biota laut lainnya. Ada tiga gugus karang utama: Batu Lawang, Teluk Pelita dan Karang Mayit (biarpun namanya serem, artinya "karang mayat" tapi disini karangnya yang paling bagus). Khusus untuk bagian underwater world ini, saya akan coba mengulasnya lain waktu.
sunset di Pasir Putih


Itu baru sekelumit yang bisa Anda nikmati di Pasir Putih. So, bila Anda punya cukup waktu luang, cobalah untuk datang ke tempat ini. Dijamin tidak mengecewakan..!!!!!

 

1 comments:

harno Phei' mengatakan...

Sip muantappp......!

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger